Kapolsek Kasihan Hadiri Rakor Persiapan Pengamanan Pelaksanaan Sita Eksekusi

Posted by tribratanewsbantul on 10:58

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH  didampingi Kanit Sabhara AKP Hadi Prajitno dan Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Brigadir Dwi Nur Wahono menghadiri Rapat Koordinasi dan Persiapan Pengamanan Pelaksanaan Sita Eksekusi atas Perkara Perdata di Ruang Rapat Desa Tirtonirmolo, Dusun Padokan Lor RT 06, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Senin (03/08/2020) pukul 09.35 WIB.

Adapun obyek yang akan disita berupa sebidang tanah seluas 4.334 m2 terletak di Dusun  Jogonalan Lor Tirtonirmolo Kasihan Bantul.

Hadir dalam dalam rakor tersebut Perwakilan POL PP Kabupaten Bantul bapak Hendro C,  Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Bantul, Perwakilan Bagian Administrasi Pemerintah Desa Kabupaten Bantul, Perwakilan Bagian Hukum Kabupaten Bantul bapak Perdana, Perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bantul, Perwakilan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Bantul, Perwakilan BPN Bantul, Kasi Trantib Kecamatan Kasihan Drs. Petrus Santoso, Lurah Desa Tirtonirmolo HM. Marwan, MS, SH., Ketua BPD Desa Tirtonirmolo bapak H. Samsuhadi, SH., Dukuh Jogonalan Lor Yayim Sugiyanti.

Kegiatan diawali dengan Sambutan PS Lurah Desa Tirtonirmolo penyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiranya,  Bahwa kejadian ini sudah lama sekitar dari tahun 2004, semoga ini menajdi kejadian yang terakhir dan bisa segera selesai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kasihan menyampaikan terkait pelaksanakan eksekusi, Polsek Kasihan akan terus melakukan pantauan terkait perkembangan situasi di lapangan. Tahapan harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur hukum, hindari kekerasan, kami akan amankan kegiatan tersebut sesuai dengan kebutuhan dilapangan.

Rencana Eksekusi tanah akan dilaksanakan hari Rabu tanggal  5 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB. “Terkait kekuatan pengamanan dari Kepolisian akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” tandas Kapolsek Kasihan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:58

0 komentar:

CB