Kapolsek Sedayu Hadiri Lokakarya Mini Kampung KB

Posted by tribratanewsbantul on 09:10

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH didampingi Babinkamtibmas Desa Argorejo Aiptu Murgiyadi mengikuti kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Kampung KB Tingkat Desa dan Kecamatan di Kampung KB Dusun Gunungpolo, Argorejo, Sedayu, Bantul, Senin (24/8/2020).

Kegiatan dihadiri Camat Sedayu, Danramil Sedayu, Kapolsek Sedayu, Narasumber dari DPPKBPMD Kabupaten Bantul, perwakilan Puskesmas Sedayu, perwakilan dari KUA Sedayu dan Kader Kampung KB Gunungpolo.

Lokakarya mini kampung KB tingkat Kecamatan ini merupakan upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan, keluarga berencana (KB) dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera.

Narasumber dari DPPKBPMD Kabupaten Bantul, Lilis menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka jaringan kemitraan untuk memotivasi kembali dari berbagai pihak mengevaluasi kegiatan Kampung KB yang telah dilaksanakan dan manfaat yang telah dirasakan oleh masyarakat dengan adanya Kampung KB.

Dalam mewujudkan komitmen dalam penyerasian kebijakan pengendalian penduduk untuk tercapainya penduduk tumbuh seimbang (PTS) dan pemberdayaan keluarga.

Sedangkan program KB sebagai program nasional diintergrasikan dengan berbagai program di semua sektor dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. Kuatnya jaringan kemitraan dengan berbagai pihak, membuahkan hasil melembaganya Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB