Rumah Warga Di Demblaksari Baturetno Hangus Dilalap Api

Posted by tribratanewsbantul on 06:50

Sebuah rumah di Dusun Demblaksari, Baturetno, Banguntapan, Bantul hangus dilalap si Jago Merah pada Jumat (21/8/2020) siang.

Peristiwa kebakaran itu menimpa rumah milik Nur Edi Purnomo warga setempat. Peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun pemilik rumah menelan kerugian materiil sekitar Rp 100 juta.

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH mengatakan, sesaat sebelum peristiwa kebakaran itu terjadi, listrik di lingkungan rumah korban padam. Kemudian korban mematikan MCB dan mencabut beberapa kabel peralatan elektronik. Lalu korban menghidupkan lagi MCB, kemudian ditinggal mandi.

Beberapa saat kemudian korban mendengar teriakan ada kebakaran. Korban juga mendengar suara ledakan dari televisi di ruang tamu yang belum sempat dicabut kabelnya. Kemudian korban lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan ke warga memadamkan api.

Petugas Polsek Banguntapan setelah mendapat laporan kejadian tersebut, tak berselang lama tiba di lokasi bersama petugas pemadam kebakaran.

Cuaca yang sangat terik dan angin yang bertiup kencang sempat menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Setelah berjibaku, api yang membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itu akhirnya berhasil dipadamkan. Dugaan sementara, penyebab kebakaran tersebut karena hubungan arus pendek atau konsleting listrik. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:50

0 komentar:

CB