Anggota Polsek Sanden Rutin Rawat Kebun Mini di Lingkungan Mapolsek

Posted by tribratanewsbantul on 10:44

Personel Polsek Sanden melakukan perawatan tanaman sayuran di lahan perkebunan mini lingkungan Mapolsek dalam rangka menjaga ketahanan pangan dalam menghadapi Covid-19, Senin (26/4/2021) pagi.

Kebun mini Polsek Sanden ini berada di lahan kosong lingkungan sekitar Mapolsek Sanden. Dalam kebun mini tersebut banyak ditanam sayur mayur dan tanaman obat, diantaranya lombok, terong, tanaman kacang-kacangan, tanaman umbi-umbian, jahe serta tanaman obat lainnya.

Perawatan kebun mini rurin dilakukan anggota agar tanaman tumbuh dengan subur. Selain penyiraman yang dilakukan rutin tiap pagi dan sore hari, penyiangan rumput dan juga pemupukan rutin dilakukan. Pupuk yang diberikan bukan pupuk organik melainkan pupuk kandang.

Itu dilakukan guna memenuhi konsumsi makanan sehat di lingkungan Polsek, disela sela kegiatan Kepolisian setiap harinya, ujar Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH.

Selain anggota, Bhayangkari juga ikut merawat kebun mini tersebut. Ada tanaman lain yang ditanam yakni berbagai jenis pohon pisang. Polsek Sanden bersama Bhayangkari juga memiliki kolam ikan lele di lahan belakang Mapolsek, imhu AKP Haryanto SH. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB