Polsek Kasihan Gelar Razia , Puluhan Petasan Berbagai Ukuran Berhasil Diamankan

Posted by tribratanewsbantul on 09:51

Anggota Polsek Kasihan dipimpin Iptu Madiono melakukan patroli antisipasi petasan dan balap liar di wilayah Kasihan, Senin (26/4/2021) pagi.

Kegiatan ini rutin dilakukan dengan jajaran Polsek kasihan selama bulan suci Ramadhan hal ini guna mencegah dan mengatasi adanya warga yang menyulut petasan maupun balap liar di wilayah hukum Polsek Kasihan. Khususnya seputaran ringroad selatan. 

Dalam kegiatan patroli tersebut anggota menghalau kumpulan anak muda yang nongkrong untuk pulang ke rumah masing-masing petugas juga melakukan razia mercon kepada warga yang nongkrong maupun pengguna jalan yang dicurigai.

Dari razia tersebut petugas berhasil mengamankan 4 (empat)  remaja yang diduga hendak menyalakan petasan. keempatnya lalu diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Petugas juga berhasil menyita 1 (satu) petasan ukuran besar , 5 (lima)  petasan ukuran sedang, 3 (tiga) petasan ukuran kecil, dan 16 (enam belas) plastik kecil petasan rawit. Petasan-petasan yang disita kemudian dimusnahkan.

Kapolsek Kasihan mengatakan bahwa jajarannya tidak akan mentolelir warga yang bermain petasan di wilayah Kasihan. “Kami akan rutin melakukan patroli dan razia,” tegasnya.

Dikatakan, hal ini guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan khusyuk. (Humas Polsek Kasihan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:51

0 komentar:

CB