Kasubdit Satpam Polda DIY Buka Pendidikan Dan Latihan Satpam WDM

Posted by tribratanewsbantul on 11:38

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM menghadiri pembukaan pendidikan dan latihan Satpam yang dikelola oleh WDM (Wardani Dian Mandari) yang berkedudukan di Jl. Wates Km 9,5 Plawonan Argomulyo Sedayu, Selasa (27/4/2021) Pukul 08.00 WIB.

Pendidikan Satpam ini merupakan angkatan ke 35 yang dibuka oleh Kasubdit Satpam Polda DIY AKBP Fajarini di Gedung Serbaguna Argomulyo Sedayu Bantul. Pendidikan diikuti sebanyak 58 peserta dengan rincian 54 pria dan 4 wanita.

Dalam situasi pandemi Covid-19, pendidikan diatur sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan pendidikan diselenggarakan di Gedung Serbaguna Argomulyo dengan lama pendidikan selama 14 hari dimulai tanggal 28 April 2021 sampai dengan 12 Mei 2021.

Dalam sambutannya Kasubdit Satpam Polda DIY AKBP Fajarini menyampaikan, warga negara Indonesia yang akan menjadikan dirinya bekerja sebagai satuan pengamanan harus terlebih dahulu mengikuti pendidikan dan latihan dasar garda pratama sebagai kemampuan dasar Satpam dengan pola 232 jam pelajaran.

Diharapkan dengan pendidikan tersebut para peserta mempunyai sikap mental kepribadian, baik kesamaptaan fisik pengetahuan dan kemampuan dasar sebagai pelaksanaan tugas, serta harus memegang janji siswa sebagai bekal tugas di lapangan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:38

0 komentar:

CB