Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Hadiri Sosialisasi SDGs

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana menghadiri acara sosialisasi pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) pencapaian pembangunan berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo, di Gedung Serbaguna Manggolo Manis, komplek Kalurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Kamis (29/4/2021) malam.

Acara sosialisasi SDGs Desa yang dibuka langsung oleh Lurah Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin S.Pd.I itu adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang sering disebut dengan Sustainable Development Goals disingkat SDGs.

“SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021, dan untuk sosialisasi ini diberikan kepada seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT), dan untuk tahap pertama sosialisasi akan diberikan kepada RT 01 sampai dengan RT 45, dan tahap kedua sosialisasi untuk RT 46 sampai dengan RT 94,” ungkapnya.

Aiptu Heru Mulyana menambahkan, upaya pencapaian SDGs desa dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 tidaklah mudah. Penggunaan Dana Desa 2021 diprioritaskan untuk membiayai kegiatan yang mendukung pencapaian 10 SDGs desa yang berkaitan dengan kegiatan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional dan adaptasi kebiasaan baru desa. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB