Kapolsek Bambanglipuro Safari Shalat Jumat Di Masjid Al Ma'un

Posted by tribratanewsbantul on 14:04

Untuk membangun kemitraan dan sinergitas antara Polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM bersama anggotanya melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Ma'un, Dusun Destan, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Jumat (30/4/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bambanglipuro menjadi Imam dan Khatib Sholat Jumat.

Kapolsek Bambanglipuro menyampaikan, kegiatan sholat Jumat berjamaah bersama warga rutin setiap hari Jumat dilakukan oleh personel Polsek Bambanglipuro. Tujuannya sebagai pendekatan emosional terhadap warga dan wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Usai shalat berjamaah, Kapolsek Bambanglipuro beserta anggotanya juga menyempatkan untuk berbincang dan berdialog dengan takmir masjid dan jamaah yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bambanglipuro mengajak masyarakat ikut menjaga persatuan dan keutuhan NKRI untuk mencegah paham radikalisme, intoleransi, ujaran kebencian dan berita Hoax.

“Kita tahu dimana akhir-akhir ini banyak masyarakat pengguna media sosial yang mudah terpancing emosinya dengan komentar saling menghujat dan mengumbar kebencian, serta adu domba. Gunakan media sosial dengan positif, bijak dan cerdas saling menjaga toleransi, kedamaian, ketentraman dan kerukunan,” kata Kapolsek.

Menurutnya, kegiatan safari shalat Jumat juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta menyerap semua saran ataupun masukan guna kebaikan Polri khususnya Polsek Bambanglipuro dalam melakukan tugas-tugas kedepannya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:04

0 komentar:

CB