Bhabinkamtibmas Kalurahan Argosari Monitoring Penggunaan Dana Desa TA 2021

Posted by tribratanewsbantul on 10:49

Bhabinkamtibmas Kalurahan Argosari Aipda Agus Muslim bersama TPK dan Pendamping DD melaksanakan monitoring penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2021, di Dusun Jambon Argosari Sedayu Bantul, Senin (26/4/2021).

Dalam hal ini sesuai dengan tugas Babinkamtibmas selain pembinaan masyarakat juga menghandel monitoring pengawalan penggunaan Dana Desa (DD) agar tidak terjadi penyelewengan. Pengawalan yang dimaksud adalah dalam bentuk pengawasan pelaksanaan penggunaan DD.

Bhabinkamtibmas harus bisa mencegah agar tidak terjadi penyelewengan penggunaan Dana Desa, serta memberi pengertian agar perangkat kalurahan bisa bekerja sesuai alur yang telah ditentukan pemerintah. Upaya hukum bukan tujuan utama, yang utama adalah pembinaan dan pengawasan sebagai bentuk pencegahan.

Bhabinkamtibmas saat ini melakukan monitoring pekerjaan pembangunan drainase, jalan lingkungan di Pedukuhan Jambon RT 29, Argosari, Sedayu, Bantul. Progres Pekerjaan sekitar 50 % , tahap pengerukan dan pemasangan batu. Diharapkan dalam pembangunan ini sesuai dengan rencana dan tidak ada yang menyimpang dari aturan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:49

0 komentar:

CB