Jelang Ibadah Paskah, Tim Gegana Polda DIY Sterilisasi Gereja HKTY Ganjuran

Posted by tribratanewsbantul on 07:06

Tim Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi Gereja HKTY Ganjuran yang terletak di Dusun Kaligondang Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis (1/04/2021) pagi. Tim dipimpin oleh AKP Suripto selaku Wadanden Gegana Sat Brimob Polda DIY.

Kanit Sabhara Ipda Sugito mewakili Kapolsek ikut mendampingi langsung giat sterilisasi gereja tersebut bersama dengan anggota Sabhara dan Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sugianto. Tidak ketinggalan internal pengurus gereja HKTY Ganjuran juga turut mendampingi giat sterilisasi.

Semua lokasi gereja disisir dan dilakukan pemeriksaan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan umat kristiani dalam ibadah kenaikan Isa Al-Masih. Adapun lokasi gereja yang disterilisasi yaitu meliputi mimbar utama, Altar, Dekorasi dan karangan bunga, bangku jemaat, Gamelan, Sound sistem, Area Taman, Tempat sampah, Area Ibadah (depan dan samping) bahkan toilet dan area parkir jemaat.

Dari sterilisasi tim jibom gegana Polda DIY gereja HKTY Ganjuran dinyatakan tidak ditemukan barang / benda yang dicurigai sebagai bahan peledak / bom. Selanjutnya diserahterimakan kepada Kapolsek Bambanglipuro untuk kemudian dilakukan penjagaan sampai dimulainya kegiatan kebaktian ibadah kenaikan Isa Masih.

Setelah sterilisasi selanjutnya Personel Polsek Bambanglipuro melakukan penjagaan digereja guna mencegah tidak ada gangguan maupun ancaman kerawanan terorisme. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:06

0 komentar:

CB