Kapolsek Banguntapan Hadiri Pembagian Bantuan Sosial Peduli Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 12:50

Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH menghadiri pembagian bantuan sosial Peduli Covid-19 oleh Yayasan Budha Tzu Chi di Balai Perwita Manggisan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Minggu (4/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Banguntapan Drs. Fauzan Muarifin,S.Sos, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna, Danramil Banguntapan Kapten Inf.Nuryanto, Lurah Baturetno Sarjaka, Lurah Potorono Prawata, Ketua PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Yogyakarta Ellyn Subianti, serta warga penerima bantuan.

Kegiatan pembagian bantuan sosial dari warga Tionghoa Yogyakarta ini sebagai wujud kepedulian kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19.

Sambutan Ketua PMSTI Yogyakarta Ellyn Subiabti menyampaikan, bahwa perayaan tahun baru imlek merupakan perayaan yang penuh makna. Perayaan imlek musim pandemi dilaksanakan dengan sangat sederhana maka tahun baru imlek mengambil tema Dengan Imlek Kita Berbagi Bersama Negeri.

Ini bentuk kerjasama Kepolisian dan TNI, Yayasan umat Budha, Perhimpunan Indonesia Tionghua, Artagraha Peduli, Eka Cipta Foundation.

“Untuk Kabupaten Bantul ada 1000 paket beras dan masker, 1 paket ada 10 kg beras dan 1 paket masker. Kami mengajak untuk kita semua menggunakan protokol kesehatan, agar kita semua dapat terjaga dari penyebaran Covid-19. Saya apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan terhadap kegiatan bakti sosial ini.

Sambutan Panewu Banguntapan Drs. Fauzan Muarifin, S.Sos menyampaikan, bahwa hari ini ada sekitar 140 lebih warga Banguntapan yang masih terpapar Covid-19.

“Kita doakan semoga semua yang terkena Covid-19 segera sembuh. Kami atas nama Pemerintah Kapanewon Banguntapan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada donatur, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat Banguntapan,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pembagian paket beras dan sembako secara simbolis. Selanjutnya diatur waktu pengambilannya guna menghindari kerumunan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB