Kapolsek Sedayu Hadiri Sosialisasi Pembangunan Embung Mualimin

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana, SH, MH, MM menghadiri sosialisasi pembangunan Embung Mualimin di komplek Kampus Terpadu Mualimin Argorejo Sedayu Bantul, Selasa (20/4/2021).

Sosialisasi dihadiri Panewu Sedayu, Kapolsek Sedayu, Danramil Sedayu, Lurah Argorejo dan Argosari, serta Dukuh Bandut Lor dan Dukuh Pedusan.

Pembangunan embung ini adalah bantuan dari Menteri BUPR yang diperuntukan untuk anak-anak santri Mualimin dan juga untuk obyek wisata.  

Pembangunan embung sendang tirto dengan luas 625 m2 debet air 1250 m3, dperkirakan pembangunan embung membutuhkan biaya sekitar 6 milyart rupiah.

Untuk pembangunan tenaga kerja  diberdayakan  warga setempat, sekitar 25 orang dengan melalui pendaftaran.     

Embung atau cekungan penampung adalah cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait. Embung digunakan untuk menjaga kualitas air tanah, mencegah banjir, estetika, hingga pengairan.

“Dengan pembangunan embung ini kami dari polsek intinya mendukung pelaksanaan, pada saat mau melakukan pekerjaan agar adakan kordinasi dengan tokoh masyarakat  agar tidak ada gejolak, intinya ngaruhke dan kulonuwun, dan berharap dalam pembangunan tidak ada permasalahan,” Kata Kapolsek Sedayu Kompol Ardi. (Humas Polsek Sedayu)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB