Polsek Kasihan Operasi Mercon, 7 Remaja Diamankan

Posted by tribratanewsbantul on 11:13

Anggota Polsek Kasihan Petugas Polsek Kasihan Polres Bantul Polda DIY Minggu (18/4/2021) pagi usai subuh menggelar operasi cipta kondisiisi dengan razia mercon di dua wilayah. Yakni di Jalan Perumahan Kasongan Permai Bangunjiwo dipimpin Kanit Intelpan Polsek Kasihan, AKP Agus Supraja dan di Jalan Lingkar Selatan Tirtonirmolo dipimpin Panit Lantas Polsek Kasihan, Iptu Sumarjono.

Dalam operasi tersebut petugas berhasil mengamankan 7 remaja pelaku penyulut mercon warga Bangunjiwo Kasihan dan Pendowoharjo Sewon. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 3 sepeda motor, tanpa plat nomor, blombongan dan ditinggal di sawah. Serta mercon buatan sendiri yang ukuran besar diameter 5 Cm 4 buah, ukuran sedang 18 buah, kecil 104 buah.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH mengemukakan, operasi cipta kondisi di Polsek Kasihan dengan menyasar pelaku penyulut mercon pada pagi usai subuh. Karena di lokasi sasaran operasi setiap pagi sejak awal bulan Ramadan menjadi arena tempat menyulut merson. Padahal banyak orang lewat, sehingga mengganggu ketenangan warga sekitar

“Karena itu kami melakukan operasi cipta kondisi dengan razia mercon, agar pada bulan Ramadan ini wilayah Kasihan bisa tercipta aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Kasihan.

Pelaku penyulut mercon kemudian diserahkan kepada orang tuanya yang didatangkan ke Polsek Kasihan untuk mengingatkan anaknya agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Sementara barang bukti yang diamankan langsung dimusnahkan.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB