Unit Lantas Polsek Sewon Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Unit Lantas Polsek Sewon membagi-bagikan masker serta sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan, Selasa (6/4/2021) pagi.

Aksi bagi-bagi masker dan edukasi protokol kesehatan tersebut dilakukan di Simpang empat Wojo Jalan Ringroad Selatan, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Sugeng Rismanto SH saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, edukasi ini akan terus dilakukan sampai masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya kesehatan. Petugas juga memberikan teguran kepada warga masyarakat yang kedapatan tidak tertib terhadap protokol kesehatan dan dalam berlalu lintas.

“Pada kegiatan ini masih dijumpai warga yang tidak menggunakan masker, jadi kami dekati  dan kita tegur secara humanis. Sementara itu jika ada pelanggaran laklu lintas, seperti tidak menyalakan lampu utama, plat nomor bagian belakang tidak ada dan lain sebagainya, kami berikan peringatan tegas namun tetap humanis untuk melengkapi kendaraannya,” jelas AKP Sugeng Rismanto SH.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, bahwa tujuan aksi bagi-bagi masker ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, keluarga dan orang lain di sekitarnya.

“Menerapkan 5M (menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas) merupakan cara paling ampuh mencegah penyebaran Covid-19. Kami tidak akan pernah bosan-bosan untuk melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB