Aiptu Jedik Ajak Siswa SMA Ali Maksum Bijak Dalam Bermedia Sosial dan Jauhi Narkoba

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Guna menekan terjadinya kenakalan remaja dalam berbagai bentuk serta memerangi maraknya berita berita bohong (hoax) yang banyak kita jumpai melalui media sosial, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul yang membawahi Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedig Praptowo melaksanakan giat penyuluhan kepada para Siswi SMA Ali Maksum, Komplek Pondok Pesantren Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, Kamis (09/09/2021) pagi.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Jedik Praptowo mengingatkan kepada para siswa agar dapat bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (hoax) yang banyak dijumpai melalui media sosial, serta tidak mencoba-coba memakai miras dan narkoba dikarenakan Miras dan Narkoba dapat merusak masa depan.

“Sudah banyak contoh yang bisa kita lihat melalui televisi maupun media sosial, bahwa miras dan narkoba mempunyai efek yang bisa merugikan bagi diri kita sendiri maupun keluarga jadi jangan sekali-sekali berniat untuk mencoba memakai miras dan narkoba,” pesan Bhabinkamtibmas berpangkat Aiptu tersebut.

“Dan apabila ada orang asing yang berusaha untuk menawarkan sesuatu ataupun narkoba, agar segera melaporkan kepada pengasuh pondok, guru maupun bisa langsung melapor kepada pihak kepolisian,” jelas Aiptu Jedik.

Sementara itu, saat dikonfirmasi usai pelaksanaan binluh Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo tersebut menjelaskan bahwa dengan dilaksanakan binluh kepada para pelajar secara diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk bijak dalam menggunakan media sosial, menghindari narkoba, karena apabila kedapatan memakai maupun mengedarkan narkoba pihak kepolisian tidak akan segan-segan memberikan hukuman dan akan menindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB