Polsek Sewon Lakukan Pengamanan Vaksinasi Bagi Karyawan PT Margaria dan Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Personel Polsek Sewon dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi yang dipruntukkan bagi karyawan PT Margaria dan warga sekitar, yang digelar di Dusun Karangnongko, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis (9/9/2021) pagi.

Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan vaksinasi dosis 1 yang diperuntukkan bagi karyawan perusahaan dan warga masyarakat sekitar dengan target 500 orang. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19, dan dalam vaksinasi ini PT Margaria menggandeng BKKBN Provinsi DIY selaku penyedia vaksin sekaligus vaksinator,” terangnya.

Himbauan juga disampaikan kepada seluruh Karyawan PT Margaria dan warga masyarakat sekitar meskipun sudah divaksin agar tetap menjalankan prokes dan setelah divaksin tetap menjaga kesehatan, menjalankan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu dan khawatir terhadap vaksin Covid-19 ini,” imbuh Kanit Sabhara.

Adapun tahapan proses vaksinasi di antaranya registrasi, screening, penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala-gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, pengamanan ini merupakan bagian dari tugas Kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB