Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Hadiri Kegiatan Pembekalan Linmas

Posted by tribratanewsbantul on 11:12

Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat. Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Aiptu Jedik Praptowo SH selaku Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo yang hadir dalam kegiatan pembekalan Linmas Kalurahan Panggungharjo mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pembekalan peningkatan kapasitas anggota Satlinmas dalam pengendalian kenyamanan lingkungan dan diikuti oleh anggota Linmas Kalurahan Panggungharjo.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Kalurahan Panggungharjo, , Sewon, Bantul, Rabu (15/9/2021) pagi.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo menambahkan, di masa pandemi ini peran dan fungsi Linmas harus semakin ditingkatkan. Disamping menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat, anggota Linmas juga wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Menurutnya, Linmas bertugas dengan fasilitas yang sangat terbatas sehingga menjadi tantangan yang harus dihadapi dengan penuh keikhlasan. Untuk itu, anggota Linmas harus selalu meningkatkan pengetahuan  keterampilan dan harus mampu bersinergi dengan unsur pengamanan lainnya.

Diharpakan dengan bekal keterampilan dan seragam yang baru tersebut, akan semakin menambah percaya diri dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:12

0 komentar:

CB