Bhabinkamtibmas Timbulharjo Dan Sabhara Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Massal Di Kalurahan Timbulharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:38

Dalam rangka memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona Covid-19, Puskesmas Sewon 1 sebagai Vaksinator dan sejumlah personil Polsek Sewon membantu Verifikasi data bagi peserta vaksin,  melaksanakan Vaksinasi massal Covid-19 di Balai Kelurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul. Sabtu (11/09/2021) pagi.

Guna kelancaran dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul, Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH , bersama Personil Polsek Sewon dan Babinsa Koramil 04/Sewon, melaksanakan pengamanan dan pengawasan kegiatan Vaksinasi massal bagi warga Timbulharjo. Sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin massal, terlebih dahulu petugas kesehatan melakukan upaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kegunaan vaksin.

Adapun jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksin sebanyak 500 orang. Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH  mengatakan, "Personil Polsek Sewon  bersinergi dengan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi  Covid-19."

"Kehadiran anggota Polri selain bertugas untuk pengamanan juga untuk mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.” terang Kapolsek.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, menjelaskan, "Vaksinasi ini adalah Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19."  “Kendati demikian, kami menghimbau meski sudah divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5M  protokol kesehatan Covid-19.”

Kapolsek Juga menambahkan Polsek Sewon juga melibatkan beberapa personil dalam kegiatan vaksin tersebut, dalam kegiatan ini petugas dari Polsek Sewon ditempatkan pada pendataan atau penginputan data terakhir bagi masyarakat yang sudah di Vaksin untuk dimasukkan ke dalam database tutup kapolsek.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB