Kapolsek Sewon Cek Kesiapan PTMT di SMK Negeri 1 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Kapolsek Sewon Kompol Suyanta SH bersama jajaran Forkopim kapanewon Sewon mengecek kesiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMK Negeri 1 Sewon, Kamis (16/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pembelajaran tatap muka terbatas memang harus dipersiapkan sedini mungkin. Mulai dari memenuhi aturan yang telah ditetapkan dalam SKB 4 Menteri. Sekolah memenuhi daftar periksa yang memang diwajibkan. Yang tidak kalah pentingnya, sekolah harus mempersiapkan dan menerapkan dengan sungguh-sungguh protokol kesehatan.

Kapolsek juga menambahkan dalam mempersiapkan pelaksanaan PTM Terbatas, guru dan tenaga kependidikan hingga peserta didik wajib dan harus mematuhi protokol kesehatan sebelum dan saat pembelajaran secara terbatas dilakukan. Terkait pola pengaturan pembelajaran, sekolahnya harus mempersiapkan dengan pengaturan siswa yang hadir ke sekolah berdasarkan kelasnya, serta sarana dan prasarana kesehatan sudah siap dan memenuhi standar protokol kesehatan.

"Sehat dan selamat adalah prioritas utama saat pembelajaran tatap muka," tegas Kapolsek.

Senada, Panewu Sewon Hartini SIP MM menyampaikan, para peserta didik mengikuti pelaksanaan PTM Terbatas wajib mematuhi protokol kesehatan. Kehadiran serta waktu belajar mengajar peserta didik di sekolah harus dibatasi dan diatur. Demikian pula hal ini untuk menghindari kerumunan dan yang terpenting sarana prasarana penunjang kesehatan sudah terpenuhi, seperti tempat cuci tangan di setiap kelas, pengaturan tempat duduk bagi siswa dan lain sebagainya.

Hartini juga menambahkan, guru dan karyawan hendaknya mengawal peserta didik dari datang ke sekolah hingga pulang kembali dan keluar dari lingkungan sekolah.

“Pihak sekolah mengingatkan kepada peserta didik melalui pengumuman pengeras suara untuk selalu menjaga jarak, tidak berkerumunan, dan tidak mengobrol dengan teman-temannya,” jelasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB