Sambang Pos Kamling, Patroli Polsek Bantul Sampaikan Pesan Kamtibmas

Posted by tribratanewsbantul on 14:00

Pos kamling tidak hanya berfungsi sebagai sarana/wadah/tempat berkumpulnya warga ketika bersama2 mengamankan lingkungan, namun fungsi Pos Kamling sebagai tempat interaksi, berbagi informasi ataupun sarana komunikasi langsung antara warga satu dengan lainnya. Keberadaan Pos Kamling sebagai sarana sosial tidak terikat antar warga saja, namun memilik fungsi lebih luas sebagai tempat silaturrohim antara Kepolisian yang pada saat berpatroli lanjut sambang kepada warga yang sedang menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal. 

Adapun patroli yang dilakukan Kepolisia khususnya Patroli Polsek Bantul, Selasa 21/9/2021, mempunyai fungsi yang sama, yaitu mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas secara keseluruhan di wilayah Kapanewon Bantul, lanjut sambang warga yang sedang jaga/ronda di pos kamling Dusun Gandekan Bantul. 

Petugas Patroli berpesan, "Jangan ragu-ragu, bila membutuhkan bantuan, silahkan datang, dan bila ada yang mencurigakan terkait keamanan, segera melapor ke  Polsek Bantul" ungkapnya.

Lebih lanjut petugas mengatakan “Pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Informasi sekecil apapun, tolong sampaikan, kami/Kepolisian sangat berterima kasih. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda"

“Dengan adanya kegiatan Sambang dan patroli dialogis ke Pos Kamling ini, kami berharap masyarakat akan semakin sadar dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut bersama-sama menjaga keamanan lingkungan melalui kegiatan ronda malam"

"Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” tandasnya. (Humas Polsek Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:00

0 komentar:

CB