Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 00:00

Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal, penyerahan bansos dan launching transformasi digital UMKM Presisi yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 1996 atau Bharatasena di SMKN 2 Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sigit menekankan kepada personel TNI-Polri untuk terus berupaya melakukan strategi-strategi pengendalian agar dapat menekan pertumbuhan Covid-19.

"Terus bekerja keras dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan di satu sisi bagaimana mendorong ekonomi nasional berjalan dan bertumbuh," kata Sigit dalam tinjauannya.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyapa langsung pelaku UMKM di Jawa Barat. Berdasarkan pengakuan dari pengusaha kopi, aplikasi digital UMKM yang diluncurkan oleh Akabri 1996 sangat bermanfaat dan meningkatkan omzet penjualannya.

Sigit pun mengapresiasi platform digital yang berbasis UMKM tersebut. Ia berharap kedepannya terus dikembangkan dan ditingkatkan agar dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulilah kalau naik berarti aplikasi dan manfaatnya terus dikembangkan," ujar Sigit.

Lebih dalam, eks Kapolda Banten itu berharap dengan adanya sinergitas TNI-Polri, target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan vaksinasi sehari dua juta, dapat segera terwujud.

"Kemudian terkait program vaksinasi kami mendapatkan target 2 juta perhari tentunya terus melakukan strategi akselerasi. Dua juta perhari bisa kita tempuh," ucap Sigit.

Dengan akselerasi target vaksin dua juta per hari, maka kekebalan komunal akan segera tercipta. Sehingga hal itu, kata Sigit, dapat memperkuat persiapan untuk peralihan dari Pandemi ke Endemi.

"Kemudian upaya kita untuk segera mencapai kekebalan komunal dan mengubah Pandemi jadi Endemi dan bisa hidup bersama Covid-19, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan yang kuat bisa kita laksanakan. Sehingga masyarakat kita bisa beraktivitas, namun laju Covid-19, bisa dikendalikan dan ekonomi terus bertumbuh. Kami apresiasi dan terus melakukan akselerasi vaksinasi 2 juta bisa terlaksana," papar Sigit.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi kerja keras dari TNI-Polri yang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dan membantu pemulihan ekonomi nasional.

"Saya apresiasi yang dilakukan TNI dan Polri dalam proses vaksinasi dan pemberian bansos dan bagaimana mengedepankan transformasi digital UMKM," kata Puan.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh 32 wilayah dan tersambung melalui video conference. Jumlah vaksin yang dipersiapkan sebanyak 91.996 dosis.

Dalam kesempatan ini, juga akan disalurkan  bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak  32.996 paket sembako di seluruh Indonesia. Selain itu, pada kegiatan ini juga dilaksanakan launching program UMKM Presisi yang telah melatih 1.651 UMKM di 8 wilayah yang menjadi Pilot Project.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:00

0 komentar:

CB