Aiptu Ibnu Wakhid Melaksanakan Monitoring Pemakaman Pasien Terkonfirmasi Covid

Posted by tribratanewsbantul on 09:46

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, yang membawahi kalurahan binaan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid, SH bersama Lurah Timbulharjo Anif Arkham Haibar, S.Pd, dan staf Kalurahan Timbulharjo melaksanakan pengamanan dan monitoring prosesi pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun Tembi Ngentak, Kelurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul. Kamis (21/10/2021) siang.

Prosesi pemakaman jenazah terkonfirmasi covid-19 dilakukan oleh tim dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kelurahan Timbulharjo, sedangkan perwakilan dari pihak keluarga almarhum maupun warga masyarakat hanya bisa mengikuti dari jarak yang ditentukan.

“Kita lakukan pengamanan dan monitoring prosesi pemakaman guna memastikan benar benar sesuai dengan prosedur pemakaman pasien terkonfirmasi Covid 19 serta untuk menghindari dan mencegah hal hal yang tidak kita inginkan, karena kegiatan pemulasaran dilakukan dengan standar Protokol kesehatan” jelas Aiptu Ibnu Wakhid.

Usai pelaksanaan pemakaman Bhabinkamtibmas Timbulharjo, bersama Lurah Timbulharjo, menyampaikan ungkapan bela sungkawa, sekaligus memberikan edukasi kepada keluarga pasien, agar memahami kondisi, proses pemakaman dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi (Kompol) Suyanto mengatakan, Pengamanan dilakukan untuk menjaga kemungkinan terjadinya pelanggaran protokol pemulasaran jenazah terkonfirmasi Covid-19 merupakan kebijakan dari pimpinan polri guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB