Aiptu Sumpana Menghadiri Penyuluhan Pencegahan Pernikahan Dini Kepada Pelajar

Posted by tribratanewsbantul on 08:39

Kanit Samapta Polsek Pandak Aiptu Sumpana menghadiri kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pernikahan Dini kepada pelajar bertempat di SMP N 2 Pandak Bantul, Selasa (12/10/2021) jam 13.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Pandak diwakili Jawatan Sosial Guribanto,SIP, Kapolsek Pandak diwakili Kanit Samapta Aiptu Sumpana, Kepala Puskesmas Pandak II diwakili dr Taari, Bhabinkamtibmas Kalurahan Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Kepala Sekolah SMP N Pandak 2 diwakili Cahyono S.Pd dan Siswa/siswi kelas VII jumlah 40 orang.

Kanit Samapta Polsek Pandak Aiptu Sumpana menghadiri kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pernikahan Dini kepada pelajar bertempat di SMP N 2 Pandak Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Kapanewon Pandak dengan Puskesmas Pandak II dalam rangka memberikan pemahaman tentang pencegahan pernikahan dini kepada generasi muda dalam hal ini kepada siswa SMP. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tepat melaksanakan protokol kesehatan denga memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

Penyuluhan dan pembinaan mengenai pencegahan pernikahan dini dijelaskan oleh petugas Puskesmas Pandak I disampaikan oleh dr Tari yang menjelaskan mengenai apa itu pernikahan dini, bahaya pernikahan dini dilihat dari faktor kesehatan dan cara mencegah sex di usia remaja yaitu dengan perkuat imam dan taqwa. (Humas Polsek Pandak)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:39

0 komentar:

CB