Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan Dampingi Warga Binaan Giat PSN

Posted by tribratanewsbantul on 14:30

Petugas Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren dan Jagalan serentak melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) wilayah masing-masing, Jumat (22/10/2021).

Hadir mengikuti kegiatan PSN tersebut Lurah peserta Pamong babin dan Babinsa Kelurahan, pemantau jentik pada Kelurahan dan pedukuhan, tim kesehatan dari kapanewon Banguntapan. 

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat Pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah. Dan tidak lalai ataupun lengah kewaspadaan pandemi covid 19. 

Giat PSN langsung hunting di lingkungan rumah warga masyarakat dor to dor dan pantau kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar tempat tinggal warga masyarakat baik di Kelurahan Singosaren maupun Kelurahan Jagalan Banguntapan Bantul.

Dilaporkan giat  bhabinkamtibmas Desa Singosaren Aipda Sutopo mendampingi kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)  yang dilaksanakan di 5 RT se pedukuhan Singosaren 1 dengan hasil ABJ (angka bebas jentik)  sebesar 89,47 %, Bhabin selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan dan penggunaan masker untuk pencegahan covid-19, giat berjalan lancar.

Rt  7 dan 10 dusun bodon Bhabin Jagalan Aiptu Muh Syarifusin melaksanakan PSN bersama pamong dan kader jumantik. Dengan hasil 80% abj .Kegiatan berjalan baik dan lancar.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:30

0 komentar:

CB