Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Hadiri Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Posted by tribratanewsbantul on 09:40

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Polres Bantul, yang membawahi Kalurahan Binaan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo bersama Babinsa Koramil 04/Sewon menghadiri kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan pemulasaraan jenazah pasien terkonvirmasi Covid 19, maupun Non Covid, yang dilaksanakan di pendopo Kweni, dusun Kweni, Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Selasa (13/10/2021) malam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Jogoboyo Kalurahan Panggungharjo M. Ali Yahya, SH, Dukuh Kweni Aris Arianta, SE, Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo, Babinsa Koramil Sewon Sersan Kepala Slamet, Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Panggungharjo dan Warga Kweni

Dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini untuk lebih memahami cara pengurusan jenazah khususnya Pemulasaran Jenazah Pasien terkonfirmasi Covid 19 dari prosesi Memandikan, mengkafani dan mensholati.

“Pemulasan Jenazah dalam agama Islam adalah hukumnya fardhu kifayah, jadi kewajiban untuk lebih mengetahui tata cara pemulasaran jenazah dan materi yang akan disampaikan oleh narasumber dalam kegiatan ini merupakan bentuk latihan untuk melatih masyarakat di wilayah Kelurahan Panggungharjo untuk saling peduli apabila ada warga yang sedang kesusahan," ungkap Aiptu Jedik.

Bhabinkamtibmas Panggungharjo juga menjelaskan hasil dari pelatihan pemulasaraan jenazah ini diharapkan sebagai bekal dalam merawat atau mengurus jenazah terutama jenazah yang terkonfirmasi Covid pangkas Aiptu Jedik. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB