Kapolres Bantul Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran

Posted by tribratanewsbantul on 10:21

Kapolres Bantul memimpin apel pengamanan malam takbir secara serentak, di lapangan Mapolres Bantul pada Minggu (1/5 /2022) malam.

Apel diikuti ratusan personel Polres Bantul yang terlibat dalam pengamanan malam takbiran dan sholat id.

Dalam amanatnya, Kapolres Bantul menyampaikan. apel ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Progo 2022, dengan melakukan pengecekan kesiapan pada personel, serta kelengkapan sarana dan prasarana.

“Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama merayakan malam takbir Idul Fitri 1443 H,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres Bantul juga menyampaikan, terkait peningkatan kegiatan masyarakat, perlu dilakukan pengaturan terhadap masyarakat agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19, diantarannya kegiatan takbir keliling yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas, sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dengan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar melakukan kegiatan takbir di masjid atau mushollah terdekat.

“Kepada personel yang melaksanakan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, profesional, proporsional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat,” pungkasnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB