Bidpropam Polda DIY Laksanakan Gaktiblin Personel di Polsek Imogiri

Posted by Humas Polres Bantul on 13:10

Bidpropam Polda DIY menggelar operasi Gaktibplin (Penegakan, Ketertiban dan Disiplin ) personel di Polsek Imogiri, Selasa (31/10/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kaurbinplin Bidpropam Polda DIY AKP Eka Dany dengan melakukan pengecekan terhadap sikap tampang, gampol serta kelengkapan surat-surat berupa SIM, STNK, KTP dan KTA Polri.

Dalam arahannya, AKP Eka Andy mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar secara mendadak guna melakukan pengecekan personel seperti kedisiplinan personel, kelengkapan dinas, kartu identitas diri maupun kebersihan senjata api bagi anggota Polri pemegang senpi.

“Kegiatan ini bukan semata-mata untuk mencari kesalahan anggota, namun kita mengontrol dan mengingatkan kepada seluruh jajaran agar disiplin dan tertib sebelum kita menertibkan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia menekankan agar anggota Polri harus bersikap netral dalam Pemilu 2024 sesuai yang diatur dalam Pasal 28 Ayat 1 Undang Undang No. 2 Tahun 2002 yang menyatakan bahwa Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. (Humas Polsek Imogiri Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB