Polsek Sewon Amankan Kirab Budaya Siswa-siswi SMK Negeri 1 Sewon

Posted by Humas Polres Bantul on 12:34

Dalam rangka memastikan situasi keamanan, ketertiban dan keselamatan serta kelancaran arus lintas, personel gabungan fungsi Polsek Sewon melaksanakan pengamanan Kirab Budaya siswa-siswi SMK Negeri 1 Sewon, Senin (31/10/2023) pagi.

Kanit Samapta AKP Sumanta selaku perwira pengendali menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan sepanjang rute yang dilalui oleh peserta kirab, terutama di penggal-penggal jalan dan pintu masuk ke SMK Negeri 1 Sewon.

“Selain mengamankan kirab kami juga melakukan rekayasa arus lalu lintas dibeberapa lokasi yang dijadikan jalur peserta kirab budaya serta mencarikan jalur alternatif lain untuk menghindari penumpukan arus.” ungkapnya.

“Kirab budaya ini dalam rangka HUT SMK Negeri 1 Sewon yang diikuti oleh seluruh siswa, siswi, guru dan karyawan dengan menampilkan berbagai pertunjukan, pakaian adat, dan karya seni lainnya.” tambahnya.

AKP Sumanta juga menjelaskan bahwa kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Sewon ini dilaksanakan setiap tahun sekali yang diselenggarakan dalam susunan dan adat jawa, sehingga seluruh petugas atau peserta menggunakan busana adat, namun untuk tahun ini berbeda dari sebelumnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:34

0 komentar:

CB