Kanit Binmas Polsek Banguntapan Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Banguntapan 1

Posted by Humas Polres Bantul on 12:51

Kapolsek Banguntapan diwakili Kanit Binmas AKP Sarim menghadiri loka karya mini lintas sektoral yang diselenggarakan Puskesmas Banguntapan 1 di Klampok Limasan Sekarsuli Sendangtirto Berbah Sleman, Selasa (31/10/2023).

Hadir pula pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dr Fauzan, Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa SPsi., MPsi bersama, Pj Danramil Banguntapan Kapten Inf. MB Barhaen Sancoko, Kapuskesmas Banguntapan 1 Agus Ruhari SKM, KUA Banguntapan, Lurah (Baturetno, Potorono, Jambidan bersama ketua PKK), Bhabinkamtibmas dan Babinsa (Baturetno, Potorono, Jambidan), Humas Aiptu Edi Siswanto.

Lokakarya lintas sektoral dilaksanakan sebagai upaya mengatasi masalah-masalah kompleks yang memerlukan kolaborasi dan koordinasi antara berbagai pihak, Diharapkan masalah yang timbul dapat diatasi dan diselesaikan secara efektif dan berkelanjutan.

Lokmin membahas program pengentasan stunting, Kesehatan ibu hamil, KB, kesehatan reproduksi remaja dan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya pokja puskesmas 1 yakni Kalurahan Baturetno, Potorono dan Jambidan.

Garis besar paparan Kapuskesmas 1 Banguntapan, Angka kematian ibu dan bayi untuk Pokja Puskesmas 1 Banguntapan turun, kesadaran warga memeriksakan sejak awal kehamilan menjadi kunci keberhasilan penurunan resiko kematian ibu dan bayinya.
 
Sambutan Panewu Banguntapan terima kasih kepada semua semua pihak yang berperan serta sehingga angka stunting di Kapanewon Banguntapan turun drastis. Dukungan "ceting besek" Sangat membantu memenuhi kebutuhan gizi pada balita.

Sambutan Danramil Banguntapan tingkatkan sosialisasi penyakit menular HIV / AIDS pada ibu dan anaknya. Cegah stunting sejak awal bumil diberikan kesadaran memeriksakan kehamilannya.

Sambutan Kapolsek Banguntapan diwakili Kanit Binmas AKP Sarim, penanganan ODGJ agar berkelanjutan dalam pengobatannya. Apresiasi dari masyarakat respon positif atas penanganan ODGJ pada tim kesehatan puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa).

Penutup dari Dinkes Bantul Memberikan apresiasi pada Forkompinkap Banguntapan dan instansi terkait (puskesmas, KUA Banguntapan, Kapanewon Koramail dan Polsek Banguntapan) kerjasama dalam upaya pencegahan stunting, pembekalan calon pengantin, pemenuhan gizi pada ibu hamil dan anak balita yang terkena stunting  berjalan dengan kompak dan berkesinambungan.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:51

0 komentar:

CB