Standing Sambil Ngebut, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Pengendara Lain di Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 14:39

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Pleret-Jejeran, Kapanewon Pleret, Bantul. Penyebabnya karena salah satu pemotor melakukan standing atau mengangkat ban depannya dan oleng hingga menabrak pemotor lain.

Video kondisi sepeda motor usai kecelakaan beredar di media sosial. Tampak motor tergeletak di tengah jalan dalam kondisi ringsek. Dalam postingan itu tertulis kecelakaan terjadi di kawasan Jejeran, Bantul.

Saat dimintai konfirmasi, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dijelaskannya, kejadian bermula saat motor bernomor polisi AB 6559 XG yang dikendarai inisial E (18) melaju dari timur ke barat di Jalan Pleret-Jejeran, tepatnya di Pedukuhan Ketonggo, Kalurahan Wonokromo, Pleret, Selasa (24/10) malam. Selanjutnya, warga Kapanewon Piyungan, Bantul ini melakukan standing saat memacu motor.

"Jadi motor melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi sambil men-jumping-kan (standing) kendaraannya," kata Jeffry kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Saat standing, motor itu oleng ke kanan dan menabrak motor bernomor polisi AB 6082 PH yang dikendarai N (20) warga Kapanewon Playen, Gunungkidul. Saat itu N melaju dari arah berlawanan.

"Saat men-jumping-kan motor itu malah oleng ke kanan dan pada saat bersamaan dari arah barat ke timur melaju motor lain dan keduanya berbenturan," ujarnya.

Akibat tabrakan tersebut, kedua motor ringsek. Sementara pemotor E mengalami luka di wajah dan leher. Sedangkan pemotor N luka di bagian kepala.

Kecelakaan ini telah ditangani kepolisian. Berkaca dari kejadian tersebut, Jeffry meminta agar pengendara kendaraan bermotor meningkatkan kehati-hatian dan tidak melakukan atraksi saat berkendara di jalan raya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:39

0 komentar:

CB