Kapolsek Sewon Menghindari Undangan Pembukaan Lomba Kreativitas Lomba Daur Ulang Sampah

Posted by Humas Polres Bantul on 11:13

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto S.H.,M.Si. menghindari undangan Pembukaan Lomba Kreativitas Lomba Daur Ulang Sampah SD/MI, dan SMP/MTs se- Kapanewon Sewon tahun 2023, dan kegiatan tersebut berjalan di Aula Syekh Sewu komplek Kantor Kapanewon Sewon, jalan Parangtritis km 6, Glondong, Panggungharjo Sewon Bantul, Rabu (15/10/2023), siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo, Sekretaris Lingkungan Hidup Kab Bantul  Suprapto , S.T., M.Ling., Kabib Smp Retno,. Spd MM., Panewu Sewon.Hartini. S. IP., MM., Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri Widayanto, S.H, M.Si., Lurah Timbulharjo Anif Arkham Haibar. S.Pd, Lurah Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin, S. Pd.,

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala  sekolah Sd/Mi dan Smp/Mts Se Kapanewon Sewon beserta guru pendamping, dan siswa sebagai peserta.

Dalam sambutannya Panewu Sewon Hartni SIP.MM., menyampaikan terima kasih kepada jajaran Sd/Mi dan Smp/Mts se Kapanewon Sewon yang telah mengirimkan anak didiknya mengikuti lomba kreasi daur ulang sampah ini.

Panewu juga menyampaikan , pencanangan Bantul Bersih Sampah di Tahun 2019 oleh Pemerintah Kabupaten Bantul ini, membutuhkan kerjasama semua pihak. Kesadaran akan hidup bersih dan sehat harus kita tanamkan dan giatkan sejak dini, melalui lomba kreasi daur ulang sampah ini, diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuh kembangkan sikap hidup bersih. Wajib hukumnya untuk seluruh siswa dan masyarakat luas menjaga kebersihannya dan sangat cocok dengan ajaran agama manapun.

"Marilah dengan lomba kreasi daur ulang sampah ini dapat dipraktekkan di sekolah dan rumah masing-masing, dan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan kebersihan dari sampah. Sehingga cita-cita kita bersama menciptakan Kawasan Kabupaten Bantul bersih sampah di tahun 2019 terwujud", harapnya.

Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini, karena dengan kegiatan ini membangkitkan kesadaran akan kepedulian lingkungan sejak dini, dan membina kewirausahaan serta meminimalisir keberadaan sampah di sekitar kita.

Lebih lanjut Bupati Bantul mengatakan, praktisi lingkungan hidup dan komunitas peduli sampah selalu berkomitmen untuk dan bersedia membantu siswa-siswa menggali kreatifitas dalam mengembangkan produk hasil dari sampah daur ulang. Sehingga selain tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman bebas sampah dapat memberi nilai tambah para siswa mengembangkan jiwa enterpreneur nya.

Sebagai juara pertama dalam lomba kreativitas lomba daur ulang sampah untuk tingkat SD disabet oleh SD Negeri Jegeran, juara dua SDN Ngoto, juara tiga SD Negeri Sawit, untuk juara harapan satu SD AI Sinar Putih, juara SD Negeri Wojo, dan juara harapan tiga MI.Ma' arif Saman.

Sementara itu untuk juara tingkat SMP/MTs. Juara pertama diraih MTs.Al Ma'Hat An Nur, juara kedua SMP Negeri 2 Sewon, dan juara tiga SMP Muhammadiyah Sewon sedang untuk juara harapan satu diraih SMP Negeri 4 Sewon, juara harapan dua SMP Al Ma'arif, dan juara harapan tiga diraih oleh SMP Negeri 3 Sewon. ( Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB