Sejumlah Jabatan di Lingkungan Polres Bantul Alami Perubahan, Berikut Daftarnya

Posted by Humas Polres Bantul on 13:15

Sejumlah jabatan di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Bantul mengalami perubahan.

Kabag SDM Polres Bantul yang sebelumnya dijabat AKP Cherli Evi Prayudati Sela digantikan Kompol Etty Haryanti, S.Kom yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Bantul. Selanjutnya AKP Cherli diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasibinpenakta Subditbintibsos Ditbinmas Polda DIY.

Sementara itu, Kapolsek Srandakan, Kompol Gunardi Tejamurti, S.H, M.H. ditunjuk untuk menggantikan Kompol Etty sebagai Kabagren Polres Bantul.

Jabatan Kapolsek Srandakan yang ditinggalkan Kompol Gunardi, diserahterimakan kepada Kompol Slamet Subiyantoro, S.H. yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Tegalrejo Polresta Yokyakarta.

Selanjutnya, Kasatsamapta Polresta Sleman, Kompol Budi Riyanto, S.Sos diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bantul yang sebelumnya mengalami kekosongan.

Dan Kapolsek Patuk Polres Gunungkidul, AKP Amir Machmud, S.Kom diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Piyungan Polres Bantul menggantikan Kompol Sugihartono, S.Sos, M.Si yang dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Berbah Polresta Sleman.

Jabatan Kapolsek yang juga mengalami perubahan adalah jabatan Kapolsek Jetis yang diemban AKP Aji Pramono, S.H., M.H. Ia digantikan oleh AKP Yan Indah, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kaurtoring Subbagdumassanwas Itwada Polda DIY. AKP Aji diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda DIY.

Tak hanya itu, sejumlah jabatan Kepala Satuan (Kasat) di lingkungan Polres Bantul juga mengalami perubahan. Di antaranya jabatan Kasat Lantas Polres Bantul yang sebelumnya dijabat Iptu Fikri Kurniawan, STrK, SIK, MM digantikan oleh AKP Satya Dhiraanggoro Arrya Nugraha STrK, SIK, MSc yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Gunungkidul. Iptu Fikri selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Paursubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda DIY.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Bantul AKP Wahyu Aji Wibowo, STK, SIK. digantikan oleh Iptu Decky Erlando, STrK, SIK. Msi yang sebelumnya menjabat PS Paursubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda DIY. Dan Iptu Wahyu Aji selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasihartah Subditharwattah Dittahti Polda DIY.

Jabatan Kasatpolairud Polres Bantul, juga mengalami pergantian. AKP Rohkimin digantikan oleh Iptu Martono yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Bantul. AKP Rohkimin  selanjutnya menduduki jabatan yang ditinggalkan Iptu Martono.

Terakhir, jabatan yang mengalami pergantian adalah jabatan Kasikum Polres Bantul yang dijabat AKP Basungkawa SH, MH. Ia dipromosikan menjadi Kapolsek Kotagede Polresta Yogyakarta. Jabatannya digantikan oleh Iptu Jamingan, SH yang sebelumnya  menjabat Kanitintelkam Polsek Banguntapan.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Lapangan Mapolres Bantul, Selasa (31/10/2023). Bertindak sebagai irup, Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta.

Upacara sertijab sendiri, diikuti oleh para pejabat utama di lingkungan Polres Bantul, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Bantul.

Selain penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dalam upacara tersebut, juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan dari pejabat yang baru.

Kapolres Bantul, mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul.

“Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujar dia.

Kapolres Bantul juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas promosi jabatan yang diberikan. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB