Polsek Bantul Kembali Berikan Santunan Anak Yatim Piatu di Wilayahnya

Posted by Humas Polres Bantul on 13:05

Polsek Bantul Kembali melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu yang berlangsung di Ruang Rapat Balai Kalurahan Palbapang Bantul, Jumat (27/10/2023).
 
Kegiatan santunan ini merupakan Program Sipolin yang diagendakan rutin setiap hari Jumat menggunakan dana infaq anggota Polsek Bantul di setiap bulannya. Santunan kali ini diberikan kepada 25 anak yatim yang ada di wilayah Kalurahan Bantul.  

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sukirman, S.H (Lurah Palbapang), AKP Sukarto (Kanit Binmas Polsek Bantul), Ipda Zaenal (Panit 1 Binmas Polsek Bantul), Aiptu Fitri Kusharyanto (Ps. Panit 2 Binmas Polsek Bantul), Bripka Pikur Eri Rusdiana, S.H. (Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang) dan anak yatim beserta pendamping.

Pada kegiatan ini, terdapat sambutan yang diberikan oleh Lurah Palbapang dan juga sambutan dari Kanit Binmas Polsek Bantul.

Dalam sambutannya, Lurah Palbapang menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan rutin yang menjadi agenda dari Polsek Bantul yang peduli anak yatim. Beliau berharap semoga keluarga Polsek Bantul mendapatkan barokah.

“Kami atas nama Pemertintah Kalurahan Palbapang mohon maaf apabila menyediakan tempat yang kurang baik, dikarenakan aula kami sedang digunakan untuk badminton”, jelasnya.

“Sungguh kami ikut Bahagia karena warga kami diperhatikan, karena adanya agenda rutin ini, mudah-mudahan nantinya atas kepeduliannya terhadap Masyarakat Palbapang, khususnya anak-anak yatim, Polsek Bantul dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim agar banyak belajar dan semoga tercapai cita-citanya”, tambah Lurah Palbapang.

Kemudian sambutan selanjutnya diberikan disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Bantul, yang menyampaikan ucapan salam, Syukur, dan selamat dating kepada anak-anak yatim piatu beserta segenap tamu undangan yang hadir.

Beliau menyampaikan bahwa program santunan anak yatim piatu ini sudah berjalan lama, dan program ini bukan berasal dari anggaran negara tetapi dari Anggota Polsek Bantul yang kemudian pada setiap akhir bulan dilakukan kegiatan santunan anak yatim di Kapanewon Bantul.  

“Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2016, dengan harapan mohon doa restu agar Polsek Bantul dalam mengemban tugas dapat berjalan dengan aman, lancar kondusif, dan tidak ada gangguan kamtibmas, semoga dengan bantuan ini dapat membantu walaupun hanya sedikit, semoga anak anak disini menjadi anak yang bermanfaat bagi orang tua dan masyarakat, tetap optimis yakin dan berusaha, mudahan-mudahan anak yang hadir disini menjadi anak yang sholeh sholehah lebih baik dari kita semua, serta berguna bagi bangsa dan negara”, ucap Kanit Binmas Polsek Bantul.

Setelah penyampaian sambutan dari keduanya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Panit 1 Binmas Polsek Bantul Ipda Zaenal, dan dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim piatu. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:05

0 komentar:

CB