Kapolsek Imogiri Jadi Narasumber dan Binluh Penyalahgunaan Nazpa

Posted by Humas Polres Bantul on 13:10

Kapolsek Imogiri Polres Bantul, Kompol Suharno M.Kom, CEH, CHFI, menjadi narasumber dalam acara pencegahan penyalahgunaan Nazpa di Aula pertemuan Kalurahan Wukirsari, Rabu (18/10/2023) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kalurahan Wukirasi sebagai bagian dari program kerja 1 PKK Kalurahan.

Dalam acara tersebut, dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Lurah Wukirasi, Susilo Hapsoro SE, Ketua PKK Kalurahan Wukirsari, Estiyani Susilo Hapsoro, Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu Apri Winarto, serta ibu-ibu PKK Kalurahan Wukirsari.

Kapolsek Suharno memberikan pemahaman yang sangat penting tentang bahaya penggunaan NAZPA (Narkoba, Psikotropika, Zat Adiktif) kepada para ibu-ibu PKK Kalurahan Wukirsari.

“Usia remaja sangat rentan terpengaruh hal negatif yang muncul dari pergaulan, berawal dari ingin coba atau sekedar ikut-ikutan hingga akhirnya mengalami ketergantungan, untuk itu orang tua jangan lengah kalau perlu sekali-kali mengecek hp anak,” ucapnya.

Adapun dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba pada remaja, seperti perubahan sikap, perilaku dan kepribadian pada diri remaja serta sulit dalam mengendalikan emosi dan mudah tersinggung.

“Dampak dari penyalahgunaan narkoba ini bisa mengakibatkan penurunan prestasi seperti nilai-nilai pelajaran, kedisiplinan  dan timbulnya pergaulan bebas”. imbuhnya.

Kapolsek Imogiri juga memberikan saran untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Ia mengajak untuk meningkatkan pemahaman agama, mengikuti kegiatan yang berdampak positif serta taat kepada orang tua.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para ibu-ibu PKK Kalurahan Wukirsari tentang bahaya narkoba, serta membantu masyarakat dalam menjaga generasi muda dari ancaman penyalahgunaan zat-zat adiktif yang merusak.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB