Kebakaran di Garasi Bus di Bantul, Kerugian Capai Rp 100 Juta

Posted by Humas Polres Bantul on 01:00

Garasi Bus PO Muria Transport di Sonosewu, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, menjadi saksi peristiwa yang menyedihkan pada Sabtu (30/9/2023) siang sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran yang terjadi tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan hangus terbakar, dengan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden ini.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul, Iptu Jeffry Prana Widnaya, menjelaskan bahwa kebakaran ini bermula ketika dua orang karyawan yang sedang bekerja di gudang interior mendengar suara ledakan dari samping gudang penyimpanan Jok Bus.

Mereka segera keluar dari gudang dan menemukan bahwa suara itu berasal dari api yang telah membakar sebagian isi gudang penyimpanan Jok Bus. Mereka segera melaporkan peristiwa ini kepada pemilik Bus, yang kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran BPBD Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu Jeffry Prana Widnaya menerangkan, peristiwa kebakaran itu terjadi berawal saat dua orang pria yang merupakan karyawan yang tengah bekerja di gudang interior tiba-tiba dikagetkan adanya suara ledakan dari samping gudang penyimpanan Jok Bus. Petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan berusaha keras memadamkan api. Dalam waktu satu jam, amukan Si Jago Merah dapat dipadamkan.

Iptu Jeffry Prana Widnaya menyebutkan bahwa, meskipun tidak ada korban jiwa, pemilik Bus bernama Kuswandi, yang merupakan warga Perumahan Green Garden Tambak, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, harus menanggung kerugian sekitar Rp 100.000.000 akibat kebakaran ini.

Lebih lanjut, penyebab kebakaran yang hebat ini diduga berasal dari korsleting listrik di dalam gudang penyimpanan Jok Bus. Pihak kepolisian setempat saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kejadian yang terjadi di siang bolong tersebut.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB