Wakapolres Bantul Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Posted by tribratanewsbantul on 15:35

Wakapolres Bantul Kompol Ika Shanti Prihandini SIK MM memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, di halaman Mapolres Bantul, Minggu (1/10/2023) pagi.

Peringatan yang mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” ini diikuti oleh para PJU, Perwira, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Bantul.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB berjalan dengan penuh hikmat.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan untuk memperingati peristiwa sejarah yang penting,” ungkap Wakapolres saat ditemui seusai memimpin upacara.

Orang kedua di Polres Bantul ini mengingatkan akan pentingnya Pancasila sebagai ideologi negara, serta memupuk semangat persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Dan upacara ini juga menjadi momen untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam peristiwa yang terjadi pada tahun 1965. Serta mengukuhkan komitmen bangsa Indonesia terhadap ideologi Pancasila,” terangnya.

Ia pun berharap, seluruh personel Polres Bantul dapat menanamkan makna upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Melalui upacara ini kita dapat belajar tentang sejarah Indonesia, perjuangan para pahlawan dan nilai-nilai Pancasila yang menjadi pondasi negara kita,” pungkasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:35

0 komentar:

CB