Personil Polsek Kasihan Serentak Mengambil Apel Siswa Di Sekolah Setingkat SMA Sekecamatan Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 07:24

Kapolsek Kasihan serentak menerjunkan anggotanya ke Sekolah-sekolahan setingkat SMA yang ada di kecamatan Kasihan untuk mengambil apel pagi siswa dalam rangka pembinaan dan Antisipasi Demo Pelajar serta menangkal Berita Hoax  di medsos. Senin (30/09/2019) pukul 07.00 wib.

Adapun anggota yang diterjunkan ke sekolahan untuk mengambil apel siswa yaitu antara lain Kanit Binmas AKP Sukris Sigit Purnomo didampingi anggota humas mengambil apel di SMKN 3 Kasihan (SMSR). Apel siswa diikuti oleh Kepala Sekolah SMKN 3, Para Guru/Karyawan dan Siswa-Siswi SMKN 3 jumlah sekira 300 anak. 

Kemudian Ps.Panit 1 Binmas Aiptu Markuwat didampingi Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Budi Sunaryo, SH mengambil apel siswa di SMK 1 Kasihan. Apel diikuti oleh Kepala SMK 1, guru, karyawan,  Siswa SMK 1 Kasihan jumlah sekira 400 anak. 

Kasihan Panit Sabhara Iptu Sutarja didampingi Bamin Binmas Bripka Ana mengambil apel siswa di SMK 2 Kasihan diikuti oleh kepala sekolah, guru dan seluruh siswa SMK 2 Kasihan.

Di SMAN 1 Kasihan apel siswa diambil oleh Panit 2 Binmas Iptu Budi Sunarna didampingi Bhabinkamtibmas Tirtonirmolo Brigadir Dwi Nur Wahono diikuti Kepsek SMA 1 Kasihan, Guru SMA, dan seluruh siswa.

Di SMA PGRI Kasihan apel diambil oleh Kanit Sabhara Iptu Hadi Prajitno didampingi Bhabinkamtibmas Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH diikuti Kepala Sekolah, Para Guru, Karyawan dan seluruh siswa.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polsek Kasihan dengan Kepala Sekolah/SMA/SMK sekecamatan Kasihan dalam rangka pembinaan  Antisipasi Demo Pelajar dan  berita hoax. 

Dalam kesempatan tersebut seluruh Personil  saat mengambil apel siswa di masing masing sekolah yang ditujuk memberikan arahan menyangkut tentang pesan berantai di media sosial yang isinya mengajak para siswa SMA/SMK Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bersama sama melakukan unjuk rasa/demo pada tanggal 30 September nanti.

Oleh sebab itu dihimbau kepada para siswa yang sudah menerima pesan tersebut agar mengabaikanya dan jangan ikut berdemo karena belum waktunya dan ini juga bukan tugas dari para pelajar,  tugas pelajar adalah belajar di sekolah dengan baik untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Para siswa diminta menjadi anak-anak muda yang membanggakan nama Indonesia. Kita dapat melakukan hal-hal positif yang bisa membuat kita lebih berkembang seperti olahraga, seni musik, seni tari, menyanyi, dll. Jangan buat orang-orang berpikiran negatif tentang Indonesia hanya karena generasi mudanya yang hanya bisa melakukan tindakan-tindakan yang buruk dan tak patut dicontoh, melainkan sebaliknya. Kita sebagai generasi penerus Indonesia harus berperilaku positif serta dapat membuat nama Indonesia terkenal di seluruh dunia karena prestasi kita yang membanggakan. Jadilah generasi penerus bangsa yang dapat selalu dibanggakan dan diandalkan oleh bangsa.

Kami juga menghimbau kepada seluruh siswa agar cerdas, bijak dan benar dalam bermedia sosial sehingga tidak merugikan dirinya sendiri dan terjebak dengan berita berita Hoax yang menyesatkan. Para siswa juga diharapkan tertib dalam berlalu lintas dan tidak ikut geng anak sekolah yang meresahkan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:24

0 komentar:

CB