Pencanangan Kampung Tertib Lalu Lintas Kalurahan Singosaren Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 12:32

Selasa (4/5/2021), di Dusun Sarirejo 1 Kalurahan Singosaren Banguntapan Bantul telah dilaksanakan pencanangan kawasan Kampung Tertib Lalu Lintas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriatna SH, Kanit Laka Polres Bantul Iptu maryono SH beserta anggota Dikmas Lantas Polres Bantul, Kanit Lantas Polsek Banguntapan Iptu Sri Wigiyati bersama Panit Lantas dan anggota, Panit Binmas Polsek Banguntapan Aiptu Subandi.

Kedatangan tim dari Kepolisian diterima langsung oleh Lurah Singosaren H. Joko Prayitno bersama dengan staf dan Pamong Kelurahan Singosaren, serta Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo.

Maksud dan tujuan pencanangan Kampung Tertib Lalu Lintas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, menjaga keselamatan keamanan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, serta untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Selain itu untuk mendidik karakter masyarakat berlalu lintas dengan santun.

Kapolsek Banguntapan menyampaikan terima kasih kepada pihak Kalurahan Singosaren yang telah menyediakan tempat serta mengajak warganya untuk menjadi contoh dalam berlalu lintas dengan menyediakan Kampung Tertib Lalu Lintas.

Untuk kesinambungan akan diberikan kegiatan, panduan dan pembinaan pada warga masyarakat bagaimana menciptakan keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Ditambahkan, jadikanlah keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan dan budayakan tertib berlalu lintas dengan saling menghormati antar pengguna jalan.

Pada kesempatan tersebut Kanit Laka Polres Bantul Iptu Maryono menyampaikan, edukasi dalam menciptakan kamseltibcar lantas, mendidik masyarakat pengguna jalan agar santun berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dijalan serta mematuhi rambu lalu lintas. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:32

0 komentar:

CB