Bhabinkamtibmas Kalurahan Caturharjo Berikan Pembinaan Linmas Caturharjo

Posted by tribratanewsbantul on 13:53

Bhabinkamtibmas Kalurahan Caturharjo Aiptu Agus Nugroho memberikan pembinaan dan penyuluhan Linmas di Pendopo Kalurahan Caturharjo, Pandak, Bantul, Kamis (2/12/2021).

Turut dalam kegiatan tersebut Jagabaya Kalurahan Caturharjo Wiwid Yoan F, Ketua Linmas Caturharjo Sagiyo dan anggota Linmas Caturharjo.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Caturharjo Aiptu Agus Nugroho menjelaskan, bahwa Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan.

Adapun tugas dari Linmas adalah melaksanakan pengamanan swakarsa, mendukung pengamanan penyelenggaraan Pemilu dan melakukan kesiapsiagaan satuan perlindungan masyarakat untuk penugasan, pencarian, pertolongan dan penyelamatan korban bencana.

Disampaikan, Linmas Kalurahan Caturharjo agar selalu koordinasi dengan pihak keamanan apabila terjadi gangguan kamtibmas. Selain itu, ikut bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat terkait prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Caturharjo juga memberikan pelatihan PBB. (Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:53

0 komentar:

CB