Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Hadiri Acara Pertemuan Paguyuban Dukuh

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo menghadiri acara pertemuan Paguyuban Dukuh (Pandu)  Kalurahan Panggungharjo yang digelar di rumah Dukuh Krapyak Wetan Subarjo, Dusun Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon Bantul, Senin (20/9/2022).

Menurut Bhabinkamtibmas Aiptu Jedik Praptowo bahwa pertemuan Pandu tersebut membahas berbagai hal, di antaranya pembangunan fisik, non fisik, PBB, serta permasalahan yang timbul di tingkat Padukuhan guna mencari solusi terbaik.

Pada kesempatannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Jedik Praptowo menyampaikan harapan terkait peningkatan kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pamong Kalurahan dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kalurahan Panggungharjo yang kondusif.

“Dukuh memiliki peran strategis dalam pengaturan masyarakat di tingkat paling bawah dan memiliki andil besar dalam mencapai keberhasilan pembangunan nasional. Oleh karena itu, Paguyuban Dukuh diharapkan akan mampu menjadi rumah yang dapat memberi semangat setiap anggotanya dalam menjalankan tugas melayani masyarakat. Sehingga dengan adanya Paguyuban Dukuh akan terlahir pemikiran-pemikiran inovatif yang akan menjadi solusi bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, diharapkan agar setiap kegiatan yang sifatnya umum baik itu di Padukuhan ataupun Kalurahan setidaknya ada pemberitahuan ke pihak Polri, sehingga Polri khususnya Polsek Sewon bisa menindaklanjuti kegiatan masyarakat tersebut berdasar kriteria kerawanan yang bisa mengganggu jalannya suatu kegiatan.

Sementara itu dalam pesannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Jedik Praptowo menyampaikan, apabila ada permasalahan di masyarakat agar dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Bhabinkamtibmas untuk dicarikan solusi secara kekeluargaan, namun apabila memang harus diselesaikan secara hukum, maka pihak Kepolisian siap menerima laporan terkait permasalahan tersebut. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB