Mengharukan, Sepasang Kekasih Menikah di Rutan Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:52

Jeruji besi tak menjadi penghalang cinta pasangan sejati ini mengikat janji.

MMA (22), warga Wiijirejo Pandak Bantul yang berstatus tahanan atas kasus dugaan pencurian, menikahi pujaan hatinya, VDO (27) warga Wijirejo Pandak Bantul yang digelar di ruang Sat Tahti Polres Polres Bantul, Rabu (28/9/2022).

Pernikahan yang berlangsung khidmat ini pun disaksikan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Bantul, Kasat Tahti Polres Bantul Iptu Suharyanta, orangtua kedua mempelai dan para saksi.

Pasangan ini mengaku ikhlas melangsungkan pernikahan di Polres Bantul. Sejak lama, mereka sudah menentukan tanggal pernikahan ini.

Namun lantaran adanya kasus yang dialami MMA, keduanya terpaksa menikah dalam kondisi seperti ini. Meski demikian mereka mengaku senang akhirnya bisa menikah.

Kasat Tahti mengatakan, pernikahan tahanan ini merupakan yang kesepuluh kalinya terjadi di Polres Bantul.

"Pernikahan ini atas permintaan kedua keluarga untuk melangsungkan pernikahan. MMA meski berstatus tahanan, tapi dia juga punya hak yang sama," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Sat Tahti Polres Bantul kepada tahanan.

"Kita berikan hak-hak tahanan untuk melangsungkan pernikahan. Saya juga berpesan kepada MMA agar tabah menjalani proses hukum ini sesuai prosedur hukum yang berlaku,” katanya.

Prosesi akad nikah berlangsung secara sederhana. Keduanya tampak menangis haru saat bersalaman dengan kedua orangtuanya.

Usai dinikahkan, MMA digiring kembali masuk sel tahanan Mapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB