Study Tour, Siswa SD Negeri Pangenjurutengah Purworejo Ditemukan Meninggal di Kolam Renang

Posted by tribratanewsbantul on 09:11

WJ (12), siswa SD Negeri Pangenjurutengah Purworejo, Jawa Tengah ditemukan meninggal dunia di dasar kolam renang, sebuah wahana kolam renang yang berlokasi di Jalan Parangtritis, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Selasa (20/9/2022) sore.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat rombongan study tour dari Biro Berkah Tour yang diikuti oleh siswa-siswi dan guru SD Negeri Pangenjurutengah Purworejo tiba di wahana kolam renang tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.

“Kemudian rombongan yang berjumlah 60 orang itu berganti baju dan berenang,” sambungnya.

Namun selang beberapa waktu sekitar pukul 16.45 WIB korban diketahui sudah berada di dasar kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter.

Melihat korban dalam kondisi tenggelam, dua orang karyawan di wahana tersebut Agus DA (47) dan Ahmad R (26) menolong koban untuk dievakuasi. Korban pun diberi pertolongan pertama dengan cara Resusitasi Jantung Paru (RJP).

“Karena tidak ada respon dari korban, kemudian korban dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul. Namun korban dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter yang menangani,” terang Kapolsek.

Setelah itu, korban langsung dibawa pulang dan diserahkan kepada pihak keluraga untuk dimakamkan. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas musibah ini. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:11

0 komentar:

CB