Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Polisi sahabat anak merupakan program Kepolisian yang ditujukan kepada anak usia dini sebagai upaya penanaman kecintaan sejak dini terhadap Polisi, menanamkan kedisiplinan sejak dini dan upaya menghilangkan image buruk tentang Polisi dimata anak-anak.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bantul untuk Kalurahan Sabdodadi Kapanewon Bantul Aipda Moh Riyadi di Sekolah TK Lembaga Tama 2 Keyongan Sabdodadi Kapanewon Bantul, Jum'at (30/09/2022).

Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini dan membangun simpati dini terhadap anak, bahwa Polisi tidak perlu ditakuti namun sebagai mitra keamanan yang siap membantu dan selalu hadir bersama masyarakat

Aipda Moh Riyadi juga memberikan pengetahuan dengan pengenalan aturan dan rambu berlalu lintas, memperkenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain.

“Dengan metode ini nampak dari wajah-wajah mereka yang ceria dan diharapkan anak-anak tidak takut lagi, ketika bertemu dengan sosok Polisi,” ujar Aipda Moh Riyadi. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB