Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Laksanakan Kegiatan PSN

Posted by tribratanewsbantul on 14:01

Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sewon melaksanakan kegiatan Pemantauan Jentik Nyamuk (PJN) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto S.Psi bersama seluruh Pamong Kalurahan Pendowoharjo, petugas Puskesmas Sewon, Ketua RT, TP PKK dan FKK Kalurahan Pendowoharjo serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan tersebut di Dusun Pucung Pendowoharjo Sewon Bantul, Jumat (16/9/2022) pagi.

PJN merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit, salah satunya penyakit demam berdarah.

Selain untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang menyebarkan wabah penyakit demam berdarah, kegiatan PJN dan PSN ini juga sebagai sarana untuk memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo mengatakan, kondisi lingkungan tempat tinggal yang aman dan kondusif harus dibarengi dengan kondisi lingkungan yang sehat. Maka perlu adanya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:01

0 komentar:

CB