Bhabinkamtibmas Polsek Piyungan Laksanakan Kegiatan PSN di Wilayah Binaannya

Posted by tribratanewsbantul on 12:52

Bhabinkamtibmas Polsek Piyungan mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di di wilayah binaannya, Jumat (2/9/2022).

Kegiatan PSN dilakukan secara serentak di wilayah Kapanewon Piyungan, Bantul, yakni di Kalurahan Srimulyo, Kalurahan Srimartani dan Kalurahan Sitimulyo.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut gabungan dari Polsek Piyungan, Koramil Piyungan, Pemerintah Kapanewon Piyungan, Puskesmas Piyungan, Kader Kesehatan, TP PKK, Pamong dan tokoh masyarakat.

Dengan kegiatan PSN tersebut diharapkan dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah dengue.

Dalam kegiatan itu petugas melakukan pemeriksaan jentik nyamuk pada tempat-tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan pada tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk terutama di tumpukan barang bekas di sekitar pemukiman warga.

Pada kesempatan tersebut petugas juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama turut peran dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:52

0 komentar:

CB