Mendukung Upaya Pencegahan Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Laksanakan PSN

Posted by tribratanewsbantul on 10:24

Mendukung Upaya Pencegahan Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Laksanakan PSN

Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin kerjasama dan hubungan yang baik dengan warga masyarakat di wilayah kalurahan binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi kalurahan binaan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi bersama petugas dari puskesmas Sewon 2 dan kader kesehatan melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di dusun Tarudan, Kelurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten, Bantul, jumat (02/09/2022), pagi.

Dalam pelaksanaannya dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air sekitar pemukiman warga.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut Aiptu Imron Rosadi mengatakan bahwa demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai dan jangan sampai kewaspadaan kita menurun terhadap demam berdarah.

Di tempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H., menyampaikan agar seluruh anggota Kepolisian khususnya anggota Bhabinkamtibmas yg mempunyai kewajiban untuk menghimbau warganya agar selalu menjaga Kamtibmas serta tetap menjalin komunikasi yang harmonis untuk menjaga hubungan antara aparat Kepolisian dengan masyarakatnya.

Kapolsek juga menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dengan harapan warga semakin sadar dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari berbagai penyakit khususnya nyamuk demam berdara

“Sebagai wujud dukungan pencegahan demam berdarah kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti pemberantasan sarang nyamuk di wilayah kalurahan yang menjadi binaan,” ucapnya.

Kompol Suyanto mengharapkan dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bisa mencegah penyakit demam berdarah,” pungkasnya. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB