13 Remaja Yang Diamankan Polisi di Bantul, Menangis di Depan Orangtuanya

Posted by tribratanewsbantul on 11:55

Suasana haru tampak terasa saat sejumlah 13 remaja yang diamankan Polisi sungkem dan menagis di hadapan orangtuanya, di Mapolres Bantul, Sabtu (3/12/2022).

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasihumas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana S.Sn mengatakan, hukuman sungkem ini merupakan bentuk pembinaan agar mereka menyadari akan perbuatannya. Apalagi mereka tidak dilakukan penahanan.

"Hukuman sungkem ini sebagai bentuk pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya. Apalagi tidak dilakukan penahanan, tetapi mereka tetap wajib apel," kata Jeffry.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa sekelompok remaja tersebut diamankan oleh aparat Kepolisian pada Jumat (2/12/2022) malam di wilayah Sewon Bantul, lantaran kedapatan membawa 1 buah senjata pemukul jenis gear motor.

Kemudian para remaja yang rata-rata masih duduk di bangku SMP usia 14 dan 15 tahun itu dilakukan pendataan dan pembinaan.

"Di sini dilakukan pendataan dan pembinaan, panggil orangtua, buat pernyataan dan sungkem ke orangtua. Kami yakin tidak ada orangtua yang memiliki harapan bila anaknya berurusan pihak berwajib," jelas dia.

"Setelah itu, kita serahkan ke orangtuanya dan mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," tandasnya.




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:55

0 komentar:

CB