Tim Jibom Sterilisasi Gereja Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan

Posted by Humas Polres Bantul on 13:44

Menjelang Natal, Tim Jibom Satbrimob Polda DIY melakukan sterilisasi Gereja Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan Bantul, Sabtu tanggal 24 Desember 2022.

Sterilisasi dipimpin AKP Ripto Beserta 7 anggotanya. Turut mendampingi giat sterilisasi Panit Sabhara Ipda Agus Widhijanto bersama piket fungsi Polsek Banguntapan.

Giat sterilisasi dengan tujuan untuk mengantisipasi ancaman gangguan kamtibmas terutama saat perayaan rangakaian ibadah Natal. Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani dalam menjalankan ibadah Natal.

Sterilisasi dilaksanakan pada semua sektor, pada mimbar khutbah, pernak-pernik dekor natal, koor musik/gamelan dan bangku jemaat. Untuk di luar gereja mulai pintu masuk, area taman depan gereja, samping kanan kiri gereja, area pasturan, area parkir semua dilakukan penyisiran dan tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan.

Selanjutnya Tim Jibom menyampaikan kepada pengurus Gereja Santo Paulus Pringgolayan Banguntapan Bantul sterilisasi sudah dilaksanakan dan tidak ditemukan adanya benda atau apapun yang membahayakan, dan gereja aman digunakan giat ibadah natal. Setelah ini semua area pintu belakang dikunci, akses keluar masuk hanya satu pintu saja.

Selanjutnya penyerahan berita acara serah terima selesai giat sterilisasi, dan setelah itu Kapolsek Banguntapan perintahkan anggotanya untuk melakukan penjagaan sampai selesai rangkaian ibadah Natal 2022.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB