Hendak Rekreasi, Mobil Berpenumpang Satu Keluarga Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Posted by Humas Polres Bantul on 12:10

Sebuah mobil berpenumpang rombongan wisatawan asal Kebumen, Jawa Tengah, ringsek tertimpa pohon tumbang di Jalan Parangtritis Km. 4,5 tepatnya di depan Gardu Induk PLN Druwo, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Senin (26/12/2022).

Dua orang penumpang seorang lansia dan bocah mengalami luka dalam insiden ini.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Awalnya mobil Toyota Calya nomor polisi AA 9490 WD yang dikemudikan oleh Lia Apriana (38) warga Klepusanggar, Sruweng, Kebumen, Jawa Tengah melaju dari arah selatan ke utara hendak bertamasya ke Kebun Binatang Gembira Loka.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil berpenumpang lima orang yang merupakan satu keluarga tiba-tiba tertimpa pohon mengenai badan mobil bagian belakang hingga mengalami ringsek.

Hal itu juga mengakibatkan dua orang penumpang, Muhamad Daroil (71) dan seorang bocah Nada (6), menderita luka ringan lecet-lecet.

"Penumpang lain, Suyadi (38), Hilda (8), Rafanda (4) termasuk sopir Lia (38), tidak luka, yang dua itu tadi hanya luka ringan," ujar Kapolsek.

Kerugian materiil, akibat kejadian ini kira kira mencapai Rp 60 juta. Hampir separoh badan mobil bagian belakang mengalami ringsek. Keluarga ini untuk sementara waktu tinggal di rumah familinya yang kebetulan berada di wilayah Druwo Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Arus lalu lintas di sekitar kejadian sempat tersendat lantaran pohon tumbang melintang di tengah jalan. Namun demikian hal itu tidak berlangsung lama, setelah gabungan petugas meliputi personel Samapta Polres Bantul, TNI, FPRB Sewon, serta BPBD, bahu membahu melakukan pembersihan pohon.

"Untuk mobil di derek ke bengkel, untuk diperbaiki," tandasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:10

0 komentar:

CB