Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Linmas Inti

Posted by Humas Polres Bantul on 09:30

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto memberikan pembinaan dan penyuluhan pada anggota Linmas Inti Kalurahan Pendowoharjo yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Manggolo Manis, komplek Balai Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (7/12/2022).

Hadir pula perangkat Kalurahan Pendowoharjo beserta Pamong dan anggota Linmas Inti Kalurahan Pendowoharjo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas Inti agar lebih siap dan memiliki wawasan dalam melaksanakan tugas. Karena linmas merupakan mitra Kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” jelas Aipda Wawan.

Aipda Wawan menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan seorang Bhabinkamtibmas mengcover satu desa dan tentunya membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

“Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan desa,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh anggota Linmas Inti yang hadir, salah satunya Pak Murlani yang sangat berterima kasih kepada Polsek Sewon. Melalui anggota Bhabinkamtibmasnya ikut membina Linmas sebagai mitra Kepolisian dalam menjaga keamanan dengan kegiatan ronda pos kamling. (Humas Polsek Sewon Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB